Rabu, 04 Juli 2018

Big Bang The King of Kpop, My Only One Favorite Boy Band Since March 2018

Budaya Korea lewat drama dan musiknya masuk ke Indonesia sampe saat ini mendapatkan perhatian, antusiasme, dan reaksi yang luar biasa besar tak terhingga dan sudah sangat melekat di kalangan anak muda Indonesia. Gue masih ingat saat itu di bangku SMA Kpop boyband banyak di gemari teman-teman gue, tapi gue masih gak tertarik sama sekali saat itu. Memasuki jaman kuliah, gue mulai tau beberapa drama korea, tapi untuk Boy Band kek anti gitu. Gak tertarik sama sekali. Gak tau juga kenapa. Saat itu gue ingat banget teman-teman sering cerita tentang Suju, SNSD, Girl Generation. Bahkan sebagian teman gue sampai hafal gerakan dance mereka, lagu-lagu mereka, nama mereka yang saat itu mengucapkannya saja gue gak bisa. Beberapa drama korea yang gue tonton kebanyakan dapet dari temen juga, ada juga beberapa yang download sendiri di warnet. Tapi karena  gue masih belum begitu antusias banget dengan Kpop, gue gak ngikutin perkembangan Kdrama, cuma nonton yang ratingnya tinggi aja. Gue juga belum pada tahap fans dengan aktor tertentu. Sekedar suka karena good looking, cakep, ya pada saat itu Lee Min Hoo. 😊

Memasuki kuliah S2 di tahun 2016 gue masih tetep mengikuti beberapa Kdrama terbaru, namun tidak sesering sewaktu S1 dulu. Karena lebih sering nontonnya drama Turki dan beberapa drama Hollywood. Haha. Mungkin juga karena dramanya kebanyakan gak gue sukai. Penyakit gue kalau nonton Kdrama di episode 3 atau 4 bagi gue membosankan atau jalan ceritanya gak banget, gue akan stop nonton episode selanjutnya. Di tahun ini hingga akhir tahun 2017 gue juga belum tertarik sama sekali dengan Boy Band Korea. 

Sampai pada akhirnyaaaaa....

Sekitar Bulan Maret 2018, ya setelah sekian lama sejak SMA gue tau tentang Kpop, akhirnya gue menemukan tambatan hati (yaelahhh bahasamu) satu-satunya hingga saat gue nulis blog ini Maret-present (Juli 2018) dan sepertinya akan seterusnya deh. 
Gue menjatuhkan pilihan kepada BIG BANG, The King of Kpop💕
Berkat siapa? Berkat Lee Joon Gi. Thanks for him bring me to my Big Bang, but how?
Gara-garanya gue nemu video Lee Joon Gi di Youtube perform dance lagu Ringa Linga. Itu pertama kalinya gue denger lagu Ringa Linga "Ini lagu kok keren banget", gue cari tau lagu ini, Taeyang, ya that's him. Taeyang Big Bang yang ternyata punya itu lagu, di cover ama Lee Joon Gi. Gue belum tau nih kalau Taeyang itu anggota Big Bang. Gue masih cari cari lagunya dia and nemu Eye, Nose, Lips. Tambah melting bro dengerin lagu ini.

Rasa penasaranku memuncak seketika. 
Hingga aku menemukan fakta bahwa Taeyang anggota Big Bang. "Ya Allah ternyata ini yang namanya Big Bang". Ini gue kemana aja selama ini? 
Nama Big Bang sendiri sebenarnya udah gak begitu asing. Sudah sering gue denger. But, gue baru tau detail muka tiap anggotanya itu di tahun 2018 pemirsa. Luar biasa. Oh My Gosh, unbelievable tapi aku seperti tersihir dengan mereka ber-lima. Tersihir sampe gak bisa kalau gak dengerin, nonton video mereka (Lebay ya gue).
Hampir tiap hari sejak bulan Maret itu hingga hari ini mostly every day bahkan lagi nulis ini blog gue listening your songs Oppa (Big Bang) Blue, Last Dance, Loser, If You, Good Boy, Eye-Nose-Lips, Fantastic Baby, Missing You, Bang Bang Bang, Cafe dll dll. Gilaaaak!

G-Dragon, Taeyang, TOP, Seungri, and Daesung
Apa yang buat gue jatuh hati dengan kalian?
1. Musik mereka keren abis. Dari yang bit sampe yang melow, paraah sih, enak di telinga.
2. Suara mereka yang khas banget.
3. Dance mereka gak lembek. 
4. Fashion mereka luar biasa unik and just they can wear that fashion, they have their own style.
5. Tampang mereka yang gak bosenin. 
GD: Hot, TOP: Good Looking, Taeyang: Cool, Seungri: Charming, Daesung: Cute
6. Cara mereka komunikasi kalau lagi ngisi Variety Show bener bener cair, gemesin, and akrab banget.

Dan dari bulan Maret itu, gue baru tahu sekitar sebulanan ini kalau Big Bang itu punya fandom-nya maksudnya nama penggemar idol Kpop gitu.
Nah kl Big Bang itu dengan V.I.P.
Tapi sampe detik ini gue belum mau di sebut V.I.P. Hmmm maybe I need to watch their live concert first. Yes, I am so waiting their comeback from military service. I wanna watch their live concert soon. Come to Indonesia soon, Oppa!

                                                        www.scmp.com/lifestyle/

Pernah nih beberapa waktu lalu gue nyoba nonton dengerin lagu dari Boy Band lain kek EXO, BTS, Winner, dll, mana tau gue berpaling kan?
Tapi malah gue makin yakin permisa, kalau pilihan gue Big Bang emang udah paling tepat. 
Big Bang punya taste yang boyband lain gak punya. 💋
Mereka bisa perform/aksi panggung di acara MAMA, Melon, SBS, Inkigayo gitu tapi bisa bikin itu kek konser mereka sendiri.
Confidence-nya yang bener bener gue acungin jempol dah.
Nah ini yang paling membedakan adalah lagu-lagu mereka ama boyband lain. Lagu-lagu mereka semuanya enak di denger. Walaupun gue belum pada hafal semua lagunya, susaaah ciiin bahasanya.
Gue udah dengerin lagu-lagu Big Bang dari yang dulu-dulu sampe sekarang.
I am admit that you are not just good performance but also have best quality music!
Keep making good music Oppa! Pengen request deh Big Bang ngeluarin lagu berbahasa inggris someday.

Itulah curcol gue tentang Big Bang
Adakah dari kalian yang juga nasibnya kek gue baru tau Big Bang di tahun 2018? 😁

(Yogyakarta, July 5th 2018)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar